Saturday, January 16, 2016

5 Tempat Keren Buat Foto di Baleendah Bandung



5 Tempat Foto Keren di Baleendah, Seputar Baleendah. Mau mampir ke Baleendah? Atau, lagi mampir di Baleendah? Kurang lengkap kalau belum mengabadikan momenmu di Baleendah, dengan cara berfoto di lima tempat keren di Baleendah ini, lho. 

Di mana sajakah kelima tempat itu? Silakan disimak:


1. Gunung Batu Baleendah




Letaknya berdekatan dengan rumah sakit Al-Ihsan Baleendah, tepatnya di daerah Pasir Paros. Banyak warga Baleendah maupun yang sekadar lewat, mengabadikan momen indahnya dalam bingkai foto yang berlatarkan Gunung Batu Baleendah.

Berhubung tempat ini merupakan daerah penambangan batu dan tidak ada pengelola tetapnya, maka para pengunjung harus berhati-hati selama berada di Gunung Batu Baleendah. Untuk berfoto di sini gratis tanpa dipungut biaya, cukup membayar dengan cara menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mempromosikan lokasi ini dengan baik dan benar. :) 

2. Tugu Juang Baleendah



Tugu Juang Baleendah merupakan tugu yang bersejarah dan menjadi ikon Baleendah, letaknya berdekatan dengan rumah sakit Al-Ihsan dan Gunung Batu Baleendah. Kujang yang beridiri tegak di atas tugu ini memiliki daya tarik tersendiri. Selain itu patung-patung pejuang yang ada di bawahnya pun tak kalah menarik untuk difoto.


Tugu Juang Baleendah juga menjadi area pasar kaget setiap hari Minggu, banyak warga Baleendah yang datang ke sini untuk refreshing maupun untuk belanja. Saat ini area tugu sedang masuk proses revitalisasi dan dipercantik, sehingga tidak bisa diganggu oleh masyarakat umum. Jadi, bagi yang mau berfoto di sini harus mengambil angle foto dari jauh.

3. Kampung Batu Malakasari Baleendah



Untuk lokasi yang satu ini merupakan lokasi wisata baru yang dikelola oleh pihak swasta. Cukup banyak warga Baleendah maupun dari luar Baleendah yang berkunjung ke sini untuk berfoto sambil makan bersama. Pemandangan yang indah memang menjadi daya tarik dari Kampung Batu Malakasari Baleendah.



Bagi yang mau berkunjung ke sini ambilah jalur jalan terusan Banjaran, atau bisa juga ambil jalur Pasir Paros yang satu arah dengan jalan ke Gunung Batu Baleendah, lalu ambil jalur masuk ke Bojong Malaka (ikuti saja petunjuk arah jalan).

4. Rusun Tua Baleendah



Saat melakukan perjalanan menuju Kampung Batu Malakasari, tepatnya di jalan terusan Banjaran dan berdekatan Puskesmas Baleendah, terdapat sebuah rusun tua yang eksotis untuk dijadikan lokasi foto. Bahkan, rusun tua ini sudah masuk di salah satu program horor di televisi yang digawangi oleh Ki Prana Lewu.


5. Curug Cangkring 





Mari kita berbalik arah ke jalan Laswi yang menghubungkan Baleendah dengan Ciparay, selain akan bertemu dengan desa budaya Jelekong yang terkenal dengan wayang goleknya, tak jauh dari situ kita akan bercengkrama dengan pemandangan eksotis lagi yang berada di Cangkring.


Lokasi ini juga menjadi lokasi TPS (Tempat Pembuangan Sampah), jadi diharapkan untuk kuat selama berada di Cangkring. :)

*****

Itulah segelintir keindahan yang dimiliki Baleendah. Masih kurang? Silakan lihat foto-foto lebih lengkap dan lebih variatif lainnya di akun Instagram Seputar Baleendah atau search hashtag #Baleendah saja. :)


Admin Seputar Baleendah



12 comments:

Unknown said...

Ajib nih. Kaleresan abdi ge asli orang baleendah. Sae kang.. nuhun.

Unknown said...

Wah, dekat-dekat Bandung aja ada tempat yang keren-keren ya... tapi ke Bandung aja belum pernah sih...

Unknown said...

Mantaaapppp

Unknown said...

Baleendah 1001 kenangan.....
jd hoyong ka Bandung deui tiap minggu jalan-jalan ka tugu BE

sutekidane said...

Sae pisan, abi g nu orang cangkring nembe apal aya curug cangkring 😂

Unknown said...

Keren lah ..kreatif :D

Unknown said...

Baleendah walaupaun hanya kecamatan,1002 cerita
Jd hyong di BE deui

Penjaja Kata said...

Baleendah emang keren! Bangga lah bisa jadi bagian dari Baleendah. :D

Mampir ka blog abdi yuk kang didie http://penjajakata.com/blog/internet-sehat-dan-aman-untuk-anak-dengan-fitur-kids-center-di-acer-liquid-z320/

Unknown said...

Jangan lupa situ sipatahunan yg konon dulu tempat mandi mundinglaya min. Lokasi Dekat dari tugu juang.

Anonymous said...

Ada yang tahu asal nama Baleendah..?

Unknown said...

Kata bapak sih... Baleendah terdiri dari kata bale = tempat berkumpul dan kata endah = indah. Waktu pemerintahan bandung masih di dayeuhkolot/karapyak, baleendah jadi tempat pertemuan antara masyarakat dengan bupati yang dibatasi dengan sungai citarum.

Unknown said...

Di sampaikan kepada para pengunjung G.Koromong mulai Maret 2019 trek G.Koromong Jalur Baleendah (situ sipatahunan-Cipancur) DiBerhentikan dulu sampai ada pemberitahuan kembali sehubungan dengan Penertiban Payung Hukum dan Regulasi Retribusi Daerah,mengingat masih ada PUNGLI dan Penyalahgunaan wewenang Usaha di lokasi.
sekali lagi silahkan pakai dulu trek dari Arjasari-Banjaran !!
Terima Kasih.
Inohong Situ Sipatahunan ,2019